Cara Pasang Unit Iklan di Bawah Judul & di Bawah Artikel

Pada artikel kali ini ada dua tutorial yang akan saya bahas yakni bagaimana cara memasang unit iklan di bawah judul dan di bawah artikel dimana pada umumnya kedua penempatan iklan ini sangat umum di terapkan oleh para blogger karena memang penempatan iklan di kedua tempat ini lah yang di sarankan oleh google.

Sebenarnya unit iklan bebas di tempatkan di mana saja asalkan penempatan tersebut tidak melanggar kebijakan google, dan aturannya adalah sobat hanya boleh memasang maksimal 3 unit iklan banner atau responsiv dan 3 unit iklan tautan di satu halaman, jadi jangan coba coba melebihi aturan yang sudah di tetapkan kalau tidak ingin akun adsensenya di banned oleh pihak google.

Kebijakan mengenai penempatan maksimal 3 unit iklan hanya berlaku untuk google adsense, dan sobat bisa menambahkan unit iklan lain (bukan google adsense) di halaman blog, namun jika blog yang sobat buat menggunakan platform blogger tentu saja ada kebijakan kebijakan lain yang harus di taati seperti misalnya tidak boleh memasang iklan yang menutupi artikel.

Sekarang langsung saja saya bahas satu persatu cara penempatan iklan di dalam artikel

Cara pasang unit iklan di bawah judul

  1. Login ke akun blogger
  2. Masuk ke menu Template ==>> Edit HTML
  3. Cari kode <data:post.body/> (agar lebih mudah silahkan klik kiri di sembarang tempat di dalam kode HTML lalu klik Crtl+f dan masukkan kode <data:post.body/> di dalam kolom serp lalu klik enter)
  4. Letakkan kode di bawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>
<div style='text-align: center;'>
Scrip Iklan
</div>
Untuk kode yang berwarna merah bisa sobat ganti, tergantung di sebelah mana unit iklan akan di posisikan
  • Ganti dengan left untuk menempatkan posisi unit iklan di sebelah kiri
  • Ganti dengan right untuk menempatkan posisi unit iklan di sebelah kanan
Terakhir klik Save/Simpan dan di bawah ini adalah contoh unit iklan yang saya pasang di bawah judul artikel dengan posisi di tengah atau center

cara memasang unit iklan

Cara pasang unit iklan di bawah/akhir artikel

Untuk memasang unit iklan di bawah atau di akhir artikel ini caranya sebenarnya sama saja dengan menasang unit iklan di bawah judul, hanya saja kode atau scrip iklan di tempatkan tepat di bawah kode <data:post.body/>, penempatan posisi pun caranya sama dengan cara pertama tadi. Di bawah ini adalah contoh pemasangan unit iklan di bawah artikel dengan posisi di tengah

cara memasang unit iklan

CATATAN
  • Sobat akan menemukan lebih dari dua kode <data:post.body/>, namun biasanya unit iklan tersebut di tempatkan di atas dan di bawah kode <data:post.body/> yang ke dua, tapi silahkan di coba satu persatu

  • Unit iklan harus di parse terlebih dahulu sebelum di pasang atau di tempatkan di dalam HTML, untuk memparse unit iklan ini silahkan cari di google serp dengan mengetik kata kunci "parse html", dan sobat akan menemukan banyak situs parse html online yang bisa sobat gunakan.

Pemasangan unit iklan sangat berpengaruh terhadap CTR atau klik rasio (jumlah klik), jadi jika sobat merasa pemasangan unit iklan yang di terapkan kurang maksimal maka silahkan rubah penempatan iklannya, tapi tetap dengan catatan tidak melanggar kebijakan google.

Baca Juga
Cara daftar google adsense lewat blog
Cara daftar google adsense lewat situs adsense

Sekian informasi atau tutorial cara memasang unit iklan di bawah judul dan di bawah artikel dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di Pondok Blogger, tongkrongan para blogger.

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Cara Pasang Unit Iklan di Bawah Judul & di Bawah Artikel"

Poskan Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...