Pilih Short Tail Keyword atau Long Tail Keyword???

Sebenarnya artikel ini saya buat asal tulis saja, tapi siapa tau bermanfaat bagi sobat blogger dimanapun berada, terutama bagi yang baru belajar membuat blog dan memiliki tekad kuat untuk membangun sebuah blog yang nantinya bisa mendapatkan uang dari internet.

Sebelumnya saya tegaskan dulu bahwa isi dari artikel ini bukan untuk memaksa sobat untuk memilih antara short tail keyword atau long tail keyword karena tentunya semua itu tergantung sobat akan mengoptimasi dan menargetkan yang mana, disini saya hanya akan memberikan sedikit gambaran dan perbandingan antara keduanya, namun sebelumnya apa sobat sudah tau bagaimana cara melakukan riset kata kunci atau riset keyword?, jika belum silahkan klik link berikut ini untuk mempelajarinya
Disana dijelaskan secara rinci dari mulai jenis jenis kata kunci beserta contohnya serta bagaimana cara melakukan riset keyword yang benar dilengkapi dengan gambar.

Sebelum sobat menentukan kata kunci mana yang akan di optimasi terlebih dahulu untuk bersaing dimesin pencari, apakan itu short tail keyword atau long tail keyword, yang harus diketahui adalah kelebihan dan kekurangan masing masing, lalu apa saja kelebihan dan kekurangannya?, berikut ulasan singkatnya

http://www.pondokblogger.com/

Kita mulai dari short tail keyword atau kata kunci pendek, jadi sesuai dengan namanya, kata kunci ini umumnya hanya terdiri dari satu suku kata saja

Kelebihan short tail keyword
  • Kata kunci jenis ini biasanya memiliki pencarian yang sangat banyak, atau dengan kata lain kata kunci ini sangat banyak diketik orang dimesin pencari sehingga jika kita bisa masuk minimal 3 besar dihalaman pertama maka kemungkinan pengunjung masuk ke blog kita menjadi sangat besar.
  • Kelebihan dari short tail keyword berikutnya adalah kita bisa lebih fokus dalam mengoptimasi kata tersebut, kenapa?, tentu saja karena hanya terdiri dari satu atau dua suku kata saja
Kekurangan short tail keyword
  • Karena memiliki pencarian yang umunya sangat banyak maka tingkat persaingan dimesin pencari pun cenderung akan lebih berat karena tentunya akan sangat banyak orang yang menargetkan kata kunci tersebut untuk mendapatkan traffik.
  • Untuk bisa masuk dihalaman pertama dimesin pencari biasanya butuh skil seo yang bisa dibilang harus mumpuni, butuh kerja lebih ekstra serta harus benar benar fokus di kata kunci tersebut.
Selanjutnya adalah long tail keyword atau kata kunci panjang dimana biasanya kata kunci ini terdiri lebih dari 3 kata.

Kelebihan long tail keyword
  • Kelebihan dari long tail keyword ini adalah lebih mudah bersaing dimesin pencari karena memiliki pencarian yang tidak terlalu banyak atau bisa jadi hanya sedikit orang saja yang mengetik dimesin pencari, hal ini membuat para blogger cenderung mengabaikan long tail keyword ini sehingga artikel yang tersedia pun menjadi sedikit.
  • Jika kita bisa menguasai beberapa long tail keyword dimesin pencari maka secara perlahan hal itu akan membantu mengkatrol atau menaikkan peringkat dari shot tail keyword.
Kekurangan long tail keyword
  • Untuk masalah kekurangan dari long tail keywor ini hanya terletak pada traffik blog, artinya kita tidak akan mendapat kunjungan banyak meskipun mampu masuk halaman pertama mesin pencari, namun hal ini bisa diatasi jika memiliki banyak long tail keyword yang masuk halaman pertama, sedikit kali banyak maka hasilnya pasti banyak.
Itulah sedikit ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari short tail keyword dan long tail keyword yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sobat dalam mengoptimasi blog. Meskipun tulisan ini saya buat asal asalan, namun saya berharap tulisan ini bisa memberikan banyangan dan jawaban dari apa yang sedang sobat cari.

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Pondok Blogger, tongkrongan para blogger...

Masukkan Email Untuk Update Artikel Terbaru:

0 Response to "Pilih Short Tail Keyword atau Long Tail Keyword???"

Poskan Komentar

Maaf gan, yang komennya pake LINK AKTIF kagak ane publis ya...